Keikhlasan Para Pendaki

Acara pendaki (Pelatihan Kepemimpinan Islam) tadi sore, Hasdi menyampaikan materi tentang Mnhaj Dakwah Kampus. Berkaitan dengan gerakan dakwah kampus global dan lokal. Tujuannya, sasarannya dan berikut problematika dan juga dinamikanya.

Pertanyaan-pertanyaan yang beredar seputar keikhlasan, antara dakwah dan kuliah dan juga dakwah ke ortu dan masyarakat. Seingat Hasdi yang bertanya itu M. Taufik, Sinta, Siti Lubis dan juga Ida. ada rasa ingin tahu sekaligus kegundahan dari para pendaki ini terhadap beberapa hal ini.

Keikhlasan

Keikhlasan hanya ada pada mereka dengan aqidah yang bersih. Yang dengan nya muncul semangat beribadah dan berbuahkan akhalkul karimah. Seperti pohon yang baik. Akarnya menghunjam ke bumi, cabangnya menjulang ke langit dan berbuah setiap masanya dengan izin-Nya.

Sehingga untuk ikhlas itu digambarkan dalam satu surta khusus. Uniknya surat ikhlas tapi tidak ada kata-kata ikhlas di dalamnya. seolah-olah Allah hendak menceritakan bahwa keikhlasan itu berada di balik “qul huwallahu ahad” ketauhidan yang benar.

Seperti Buang Air 😉

Ikhlas seperti buang air kali ya? Mungkin saja itu logika yang relatif lebih mudah untuk menceritakannya. Orang yang ikhlas bersegera menunaikannya, tidak menunda-nunda, totalitas dalam bekerja dan juga tidak menyebut-nyebutnya. Hah, bagaimana? Masuk tidak logikanya. Tapi hati-hati, jangan larut dengan imajinasi yang kurang berarti.

Keikhlasanlah yang membuat orang bersegera menunaikan amanah. Keikhlasan jugalah yang membuat orang rela mengorbankan apa saja. Keikhlasan itu pula yang mendorong dan memotivasi kita untuk totalitas dalam bekerja. Berbuat apa saja demi dakwah, demi Allah dan rasul-Nya. Hanya orang-orang yang ikhlaslah yang setan menyerah dan mengangkat bendera putih pertanda mereka kalah.

4 thoughts on “Keikhlasan Para Pendaki

  • April 22, 2008 at 10:32 am
    Permalink

    asw..
    menarik….nyentuh hati

    Reply
  • April 29, 2008 at 1:28 pm
    Permalink

    @ria.
    yup, pendaki acaranya pertanian alias FORSTUDI. Salam buat semua anggota FORSTUDI pertanian.

    Reply

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *