Kuliah Pasca Gempa Di Gedung Sekarat

Kuliah Pasca Gempa Di Gedung Sekarat

Kuliah perdana pasca gempa. Gedung-gedung rusak. Dinding-dindingnya rubuh. Bolong. Lebih banyak lagi yang retak retak. Batu-batunya sebagian tergantung-gantung menunggu jatuh. Batu-batu bongkahan bangunan yang roboh berserakan. Ruangan kuliah tak bisa digunakan. Kecuali sedikit. Itupun dengan kondisi yang mengkhawatirkan.

 

Tapi masih syukur. Mahasiswa tetap bersemangat. Hadir sesuai dengan jadwal yang ada. Alhamdulillah. Tapi ruangan? Nah, itulah persoalannya. Gedung-gedung kuliah umumnya bermasalah. Apalagi yang kuliah di gedung jurusan, khususnya Teknik. Saking rusaknya, belum ada yang dipakai. Malah diberi garis berbahaya pertanda tidak boleh masuk.

Kuliah Pasca Gempa Di Gedung Sekarat

1_Teknik Universitas Andalas Gempa 30 September 2009 2_Teknik Universitas Andalas Gempa 30 September 2009 3_Teknik Universitas Andalas Gempa 30 September 2009Bersabar. Yap, semuanya dalam proses. Gedung F1.13 tempat kuliah, memang bisa di pakai. Tapi, ribut plus bising. Ada gempa tambahan yang diciptakan para tukang. Maklum Gedung sebelah, F.12 sedang diperbaiki. Pak tukang manokok-nokok di ruangan tersebut. Terang saja, kuliah tidak nyaman. Mahasiswa masuk kelas sebentar. Dan lepas itu, bubar.

Tenda-Tenda Kuliah

Gedung jurusan masih belum bisa dipakai. Hanya boleh di lantai satu. Itupun sekedar lewat. Administrasi dan segala urusan dilaksanakan di koridor jurusan. Komputer ruangan TU dikeluarkan dan dibawa ke koridor.
Sementara di lapangan didirikan tenda tempat perkuliahan. Suasana pemasangan yang turut dihadiri oleh Pak Dekan dan Prof. Mulyadi Bur. Mirip dengan Sekolah Ceria Dompet Duafa. Bedanya Cuma peserta yang semuanya mahasiswa.

3 thoughts on “Kuliah Pasca Gempa Di Gedung Sekarat

  • October 17, 2009 at 2:28 pm
    Permalink

    Tepat ketika gempa, sdg berada di Kampus Teknik Andalas. Menyaksikan mobil, dari bentuk uth, langsung setinggi dada.
    Melihat bukan lagi bongkahan batu yang jatuh, tapi bongkahan dinding, ukuran 2*2 meter agaknya.
    Mobil hancur, sepeda motor, hmm, Banyak yang tak terselamatkan. Malam itu, harus tidur juga d Kampus Teknik Andalas..

    Juga sempat mengabadikannya beberapa saat setelah gempa. Sekitar 5 Menit setelah gempa sepertinya. Wajah penuh cemas, hmm.
    untuk yang ingin melihat kondisi kampus Teknik Andalas beberapa saat setelah gempa, ada disini.

    http://picasaweb.google.com/hamdalah2/GempaSumbarChat2610#

    Reply

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *