Android App Inventor

Android App Inventor
Android App Inventor

Android App Inventor

Mainan ngandroid hari ini adalah tentang App Inventor.

App Inventor adalah sebuah tool untuk membuat aplikasi android, yang menyenangkan dari tool ini adalah karena berbasis visual block programming, jadi kita bisa membuat aplikasi tanpa kode satupun. Dengan lihat pilih drag dan drop simbol-simbol yang sudah memiliki perintah dan fungsi tertentu dalam membuat aplikasi.

Kedengarannnya mengasyikkan. Terutama bagi yang sedikit alergi dengan programming. Jadi, bolehlah sedikit blank dengan pemrograman karena ada app inventor ini. Bahkan app inventor juga bisa untuk bermain, buat quiz, puzzle, aplikasi berbasis lokasi (LBA – location Based Aplication) atau juga aplikasi berbasis web dan lain-lain.

Bisa Apa dengan App Inventor

1. Sabagai tool belajar

Bagi yang newbie dengan android bisa dijadikan sebagai learning tool yang friendly. Nah, bagi akademisi, guru, dosen, mahasiswa atau presenter atau siapa saja, app inventor dapat membantu presentasi yang oke punya. Sekali lagi karena app inventor merupakan tools visualisasi yang hebat yang bisa membantu audiens untuk memahami apa yang disampaika. Tidak terkecuali untuk trainer, ustadz kondang ataupun ustadz kandang alias ustadz lokal, buya keren atau penceramah gaul.

2. Untuk Membuat aplikasi tanpa coding

Mulai dari aplikasi yang sederhana untuk belajar sampai untuk target pasar alias untuk dijual, app inventor bisa dimanfaatkan. Sekedar untuk kebutuhan pribadi, organisasi ataupun juga untuk perusahaan.

3. Untuk Relaksasi

Bagi yang butuh refresh, relaksasi atau rehat sejenak, app inventor bisa digunakan untuk itu. Buat game, TTS, quiz dan lain-lain. Atau sebenarnya bisa juga bagi dosen buat aplikasi soal harian alias quiz dadakan untuk mahasiswanya. Wah, kalau quiz itu bisa jadi gak relaksasi, tapi iiiiiii.He..he. ๐Ÿ˜‰

Hmm, share beberapa file yang bisa dipelajari lebih lanjut disini. Untuk oret-oret prototypenya bisa juga menggunakan pencil project

6 thoughts on “Android App Inventor

    • February 28, 2012 at 11:17 am
      Permalink

      Hoho…masih n00b,
      maghangkak ghu ๐Ÿ˜‰
      mudah-mudahan
      snek-snek
      kullu amrin bi ansurin
      setiap urusan di angsur-angsur

      Reply
  • February 22, 2012 at 4:55 pm
    Permalink

    haha..numpang komen c ..
    dan akan segera dipelajari..
    :mr.green:

    Reply
    • February 28, 2012 at 11:20 am
      Permalink

      Yup…numpang buliah.
      Pacik arek-arek.

      met ngandroid ๐Ÿ˜‰

      Reply

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *