Demi Angin, Demi Langit, Demi Tuhan Langit dan Bumi

Demi Angin, Demi Langit, Demi Tuhan Langit dan Bumi.

Dan demi angin yang menerbangkan debu dengan kuatnya. Dan awan yang mengandung hujan. Dan kapal-kapal yang dilayarkan dengan mudah. Dan malaikat-malaikat yang membagi urusan.

Sesungguhnya apa yang dijanjikan kepadamu adalah benar. Dan sesungguhnya hari pembalasan itu pasti terjadi.

Demi langit yang mempunyai jalan-jalan. Sesungguhnya kamu benar-benar berbeda-beda pendapat. Dipalingkan daripadanya orang yang dipalingkan. Terkutuklah orang-orang yang banyak berdusta. Yaitu orang yang terbenam dalam kebodohan dan lalai.

Mereka bertanya, “Bilakah hari pembalasan itu?”

“Hari pembalasan itu adalah hari ketika mereka diazab di atas api neraka”.

Dikatakan kepada mereka, “Rasakanlah azab itu. Inilah Azab yang dulu kamu minta disegerakan.”

Sesungguhnya orang-orang yang bertakwa berada di dalam taman-taman surga dan di mata air-mata air. Sambil mengambil apa yang diberikan kepada mereka oleh Tuhan mereka. Sesungguhnya mereka sebelum itu di dunia adalah orang-orang yang berbuat baik. Mereka sedikit sekali tidur di waktu malam. Dan di akhir malam mereka memohon ampun kepada Allah. Dan pada harta-harta mereka ada hak untuk orang miskin yang meminta dan orang miskin yang tidak mendapat bahagian. Dan di bumi itu terdapat tanda-tanda kekuasaan Allah bagi orang-orang yang yakin. Dan juga pada dirimu sendiri. Maka apakah kamu tiada memperhatikan?

Dan di langit terdapat  rezekimu dan terdapat pula apa yang dijanjikan kepadamu. Maka demi Tuhan langit dan bumi, sesungguhnya yang dijanjikan itu adalah benar-benar akan terjadi seperti perkataan yang kamu ucapkan.

Kalamullah, adz-dzariyat mengantar ke perenungan. Pagi ini. Selamat.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *