Doa Hafal Quran

Doa Hafal Quran

Doa Hafal Quran. Duhai Allah, aku memohon kepada-Mu kiranya Engkau berkenan memberikanku hafalan seperti hafalannya para nabi, pemahaman seperti pemahamannya para rasul, dan ilham seperti ilhamnya para malaikat yang senantiasa mendekatkan diri kepada-Mu.

Duhai Allah, mantapkanlah aku atas apa yang telah aku hafal dan berkahilah aku karenanya

Duhai Allah, mudahkanlah aku menempuh jalan-jalan ilmu dan jadikan semua itu berada pada jalan-Mu.

Ya Allah

Duhai Allah, luruskanlah lisanku di jalan yang Engkau ridhoi.

Duhai Dzat yang mengajari Ibrahim, ajarilah aku. Duhai Dzat yang memahamkan Sulaiman, pahamkan Aku.

Duhai Allah, terangilah penglihatanku dengan Al qur’an, lapangkanlah dadaku dengannya, gerakkanlah fisik dan lisanku menurut apa yang diajarkan di dalamnya, kuatkanlah perisaiku dengannya; luaskanlah pemahamanku dengannya; bulatkanlah tekadku dengannya, serta dengan daya dan kekuatan-Mu. Karena sesungguhnya tiada daya dan kekuatan melainkan atas pertolongan-Mu, wahai Dzat yang Maha Pengasih lagi Maha Penyayang.

Duhai Allah, rahmatilah aku dengan Alquran. Jadikanlah Al quran sebagai imam, cahaya, hidayah dan suber rahmat bagi hamba.

Ya Allah, ingatkan hamba bila yang terlupa. Ajarkan kepada hamba, yang hamba bodoh memahaminya. Karuniakan kepada hamba kenikmatan membacanya sepanjang waktu, siang dan malam. Jadikan Al quran sebagai hujjah bagi hamba, Ya Rabbal ‘alamiin.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *