Mencuri Password

Mencuri Password

Dunia teknologi cendrung tidak aman. Selalu ada celah untuk terjadinya kerawanan. Sekedar sniffing, melihat paket yang lalu lalang atau ada targetan lain. Pencurian data, menginvestigasi user profile seseorang, merusak dan lain lain. Metode cain and Abel adalah salah satu yang populer digunakan. Mau sekedar ingin tau password, user profile seseorang, kecendrungan akses dan lain-lain.

Password SniffingGambar di sebelah adalah salah satu contoh hasil sniffing di salah satu jaringan kampus. Cara sniffing sudah banyak yang membahasnya. Tapi lain dari itu, saya ingin sampaikan satu sisi yang berbeda. Dari kondisi ini, orang lain bisa tau apa saja yang kita akses. Jangankan Allah yang Maha Mengetahui. Artinya, tak ada tempat untuk bersembunyi. Apalagi dari Allah.

Merasa diawasi Allah

Parahnya lagi ada juga yang mengakses yang tidak baik baik kesehatan; jiwa dan akalnya. Ada yang tidak memberikan manfaat bagi hidup dan kehidupannya. Malah memberikan mudharat yang teramat bagi dirinya, bahkan orang lain, tidak terkecuali peradaban.

Lalu di mana muroqobatullah yang engkau pelajari. Perasaan merasa di awasi Allah, tidak boleh hilang. Bila saja manusia tak bisa mutlak dibohongi, apalagi Allah. Engkau diawasi setiap waktu. Engkau di lihat senantiasa. Amalmu dicatat para malaikat-Nya.

Sudahlah. Berhentilah dari kesia-siaan. Merugilah mereka yang senantiasa mengotori dirinya. Beruntunglah mereka yang senantiasa menjaga diri dan kehormatannya.

Note : Sniffing di atas hanyalah sample untuk mencobakan tugas keamanan jaringan telekomunikasi. Hanya untuk mengetahui saja. Lebih dari tidak. Bagi yang menggunakan metode cain and abel, cukuplah sampai pengetahuan, agar di carikan jalan keamanan yang lebih. Seperti mempelajari celah-celah pencurian, bukan untuk mencuri, tapi justru agar kita tidak dicuri. Apalagi pencurian keyakinan.

2 thoughts on “Mencuri Password

  • April 12, 2013 at 5:45 pm
    Permalink

    Hoo…ho…non aktifkan dulu firewall nya, pun juga antivirus.
    Tapi hati-hati. Babahayo.
    Bisa-bisa awak lo nan “disuntiknyo”

    Reply

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *