Jangan Meninggalkan Amalan Karena Takut Tidak Ikhlas

Jangan Meninggalkan Amalan karena Takut Tidak Ikhlas

Jangan meinggalkan amal karena takut tidak ikhlas. Beramal sambil meluruskan niat lebih baik daripada tidak beramal sama sekali. 

Jangan meninggalkan dzikir karena ketidakhadiran hati. Kelalaianmu dari zikir lebih buruk daripada kelalaianmu saat berdzikir.

Jangan meninggalkan tilawah karena tak tahu maknanya. Ketidaktahuan makna dalam tilawah masih lebih baik daripada ketidakmauan membaca firmanNya

Jangan meninggalkan dakwah karena kecewa. Kesabaranmu bersama orang2 shalih lebih baik daripada kesenanganmu bersama orang2 yang tidak shalih.

Jangan meninggalkan amanah karena berat. Beratnya amanah yang kau emban sebanding dengan beratnya timbangan amal yang akan kau dapatkan.

Jangan meninggalkan medan juang karena terluka. Kematian di medan juang lebih baik daripada hidup dalam keterlenaan.

Jangan meninggalkan kesantunanmu karena lingkungan kasar. Santunmu saat dikasari hanya akan menambah kemuliaan & mengundang simpati.

Jangan meninggalkan kesetiaan karena dikhianati. Setia kepada janji selalu lebih baik daripada mengkhianati orang yang mengkhianati

Jangan meninggalkan cinta karena cemburu. Kecemburuan dalam cinta jauh lebih indah daripada kegersangan jiwa tanpa cinta.

Jangan Meniggalkan Amalan

Jangan meninggalkan amal, zikir, tilawah, dakwah, amanah, medan juang, kesantunan, kesetiaan dan cinta. Tetaplah bertahan.

Tetaplah beramal dengan baik. Allah akan melihat amal-amal kita. Bukan karena sesiapa, tapi hanya karenanya. Belajar Ikhlas sangat membutuhkan energi ekstra. Belajarlah ikhlas lebih banyak lagi. Setiap detak jantung dan setiap helaan nafas. Belajarlah menjadi pembelajar wahai diri.

2 thoughts on “Jangan Meninggalkan Amalan Karena Takut Tidak Ikhlas

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *